nge Blog yukk

tips dan trik nge-blog

Kadang-kadang sebagai seorang blogger, kita mengalami masa-masa sulit untuk membuat suatu postingan. Sudah berpikir ngalor ngidul (kemana-mana) tidak juga menemukan ide yang bagus untuk memulai membuat tulisan. Jika mengalami saat-saat seperti ini tidak jarang dari kita memutuskan untuk mengcopy artikel orang lain untuk dipasang di blog kita. Yah, sekilas cara ini mungkin dapat dijadikan sebbuah alternatif ketika kita tidak ada bahan untuk dibuat tulisan. Syarat utama jika kita ingin mengcopy tulisan orang lain yaitu kita harus menyertakan link asal tulisan tersebut. Hal ini sangatlah penting karena bagaimanapun kita hanyalah menampilkan, si penulis pastinya tidak akan terima jika kita asal comot begitu saja.

Namun yang perlu diingat disini bahwa ternyata mesin pencari terutama Google mampu mendeteksi sebuah tulisan apakah original atau tidak. Hal itu dapat dilihat dari kosakata dan susunan katanya. Jika memang terdapat beberapa artikel yang mirip, google tentunya akan menampilkan situs yang memuat pertama kali tulisan tersebut dibuat di urutan pertama search enginenya. Sedangkan tulisan hasil Copas, akan mengikuti setelahnya. Jiika demikian, bukankah sama saja kita tidak mendapatkan apapun, karena tetap saja google akan mengindex tulisan kita di urutan ke-sekian ratus ribu, sehingga pengunjung yang mencari dengan keyword di search engine tidak akan menemukan blog kita.

Hal itu pernah saya coba disuatu blog saya. Iseng-iseng saya membuat sebuah blog yang isinya murni copas dari beberapa situs penyedia artikel gratis. Blog ini saya update hampir 2 hari sekali, berharap google dapat mempertimbangkan blog saya tersebut. Walhasil, ternyata blog saya itu tetap saja sepi, tanpa pengunjung. Padahal blog tersebut sudah terindex oleh google.

0 komentar:

Posting Komentar